Keamanan Siber Hotel & Perhotelan

Selama beberapa tahun terakhir kita telah melihat pelanggaran cybersecurity kelas atas di hampir setiap hotel besar dan grup perhotelan di planet ini. Hal ini terutama karena kekayaan data yang dikumpulkan oleh hotel dan organisasi perhotelan terhadap pelanggan mereka. Sering kali hotel membuat catatan komprehensif tentang pelanggan mereka guna memberikan layanan yang lebih personal kepada pelanggan. Dengan demikian, hotel memelihara catatan terperinci mengenai preferensi serta latar belakang setiap pelanggan mereka. Data seperti ini sangat berharga bagi para penjahat cyber yang dapat menggunakannya untuk menyamar sebagai pelanggan Anda dan mengarah pada pencurian identitas serta serangan social engineering pada bisnis dan organisasi milik pelanggan Anda.

Grup hotel dan perhotelan menawarkan lingkungan digital yang kompleks dan saling berhubungan sehingga menjadi salah satu dari lima target teratas penjahat cyber. Hotel-hotel biasanya mengoperasikan sejumlah besar endpoints, jaringan wifi, pintu elektronik, sistem alarm dan HVAC, yang mana semuanya menyediakan beberapa titik masuk bagi para cyberattacker. Masalah yang lebih jauh mengganggu adalah sebagian besar karyawan hotel belum dilatih dengan baik untuk mengenali cybersecurity threat, sedangkan setiap hotel biasanya terhubung ke jaringan perusahaan induk mereka, yang berarti bahwa satu hotel yang diterobos dapat membahayakan seluruh grup jika jaringannya tidak diamankan dengan tepat. Masalah lain yang membingungkan adalah jaringan vendor pihak ketiga yang diandalkan sebagian besar hotel untuk mengoperasikan bisnis mereka, dimana keadaan ini semakin memperumit dan memperbesar keseluruhan attack surface hotel. Dengan memanfaatkan pengalaman kami dalam melindungi grup perhotelan, di sini kami dapat membantu melindungi organisasi, karyawan, dan pelanggan Anda, termasuk jaringan vendor pihak ketiga Anda.