Mari Investigasi Insiden Cybersecurity Anda Melalui Forensik

Layanan Forensik Digital dan Respons Insiden (Digital Forensic and Incident Response/ DFIR) milik ITSEC bekerja secara langsung bersama organisasi untuk menginvestigasi dan menanggapi cyberattack di jaringannya. Kapabilitas DFIR menjadi komponen yang semakin penting bagi organisasi yang ingin mempertahankan kelangsungan bisnis di era digital. Penting sekali bagi proses DFIR mengetahui insiden secepat mungkin dan mencegah suatu cyberattack menjadi cybercrisis.

Layanan DFIR ITSEC memadukan saran teknis dan strategis guna memastikan semua aspek cyberattack terkelola secara efektif. Pendekatan kami dengan memadukan berbagai proses, termasuk mengidentifikasi suatu vektor serangan (attack vector) awal, menentukan tingkat setiap bahaya, memahami metode dan motivasi penyerang, dan mengembangkan rencana aksi untuk remediasi. Selain mengimplementasikan langkah-langkah yang cepat untuk mengurangi serangan, tim konsultan kami juga akan memberikan laporan setelah kejadian untuk memastikan langkah-langkah tepat yang dapat diambil guna mengurangi serangan di masa depan. Kami juga dapat menyelenggarakan serangkaian tabletop exercise untuk membantu organisasi dan tim keamanannya bersiap menghadapi kemungkinan serangan di masa depan.

Digital forensic digunakan untuk melakukan investigasi sistematis selagi mendokumentasikan rangkaian bukti. Metode kami mereplikasi aksi penyerang langkah demi langkah. Kami melakukan asesmen mendalam terhadap setiap aktivitas yang mencurigakan dan melakukan analisis investigatif terhadap komputer, perangkat seluler, jaringan, drive memori, pangkalan data, log, file, dll. Hal ini memungkinkan organisasi dapat memahami insiden cyber di jaringan mereka secara menyeluruh dan memberikan wawasan yang dapat dimasukkan ke dalam strategi keamanan informasi jangka panjangnya.